Membahayakan, FBI Rilis Foto Empat Tahanan Kabur di Pakistan

Membahayakan, FBI Rilis Foto Empat Tahanan Kabur di Pakistan

Tahanan Amerika

Jakarta – Biro Investigasi Federal (FBI) pada Kamis merilis foto-foto yang berhasil berkembang dari empat tahanan yang melarikan diri dari penjara Amerika Serikat. Mereka merupakan pelaku dalam pembajakan Pan American Airways pada 1986 lalu yang mengakibatkan kematian 20 orang.

Keempat pria tersebut, Wadoud Muhammad Hafiz al-Turki, Jamal Saeed Abdul Rahim, Muhammad Abdullah Khalil Hussain ar-Rahayyal dan Muhammad Ahmed al-Munawar, bersama satu orang lainnya, Zayd Hassan Abd al-Latif Safarini, dihukum pada tahun 1988 karena pembajakan Boeing 747-121 saat berada di darat di Bandara Internasional Jinnah di Karachi, Pakistan. Pesawat itu baru saja tiba dari Mumbai, India, dan hendak berangkat ke Frankfurt, Jerman.

Orang-orang tersebut, bagian dari Organisasi Abu Nidal, yang saat ini dianggap sebagai kelompok teroris oleh pemerintah AS, membunuh setidaknya 20 penumpang dan awak kapal, dan melukai lebih dari 100 orang.

Kelima pria tersebut menerima hukuman seumur hidup di Pakistan, dan Safarini dipindahkan ke Amerika Serikat di mana dia dijatuhi hukuman 160 tahun penjara.

Pada tahun 2008, al-Turki, Rahim, ar-Rahayyal dan al-Munawar melarikan diri dari penjara di Pakistan. Departemen Luar Negeri AS memberi hadiah masing-masing sebesar 5 juta dolar untuk informasi keberadaan mereka. Laboratorium FBI menggunakan teknologi pengembangan usia pada foto keempat pria yang diambil pada tahun 2000.

TAGS : FBI Buronan Teroris Pakistan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27678/Membahayakan-FBI-Rilis-Foto-Empat-Tahanan-Kabur-di-Pakistan/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz