Politikus PDIP Pilih Bamsoet jadi Ketua DPR

Politikus PDIP Pilih Bamsoet jadi Ketua DPR

Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo

Jakarta – Meski sejumlah nama telah bermunculan untuk mengisi kursi Ketua DPR menggantikan posisi Setya Novanto, Politikus PDI Perjuangan (PDIP) lebih memilih Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Politikus PDIP Arteria Dahlan mengatakan, pilihan kepada Bamsoet untuk memimpin DPR bukan tanpa alasan. Menurutnya, Bamsoet merupakan figur Golkar yang telah teruji dan memiliki rekam jejak yang paripurna dan yang paling penting tidak tersandera oleh sejarah.

“Pilihannya tidak banyak memang mengingat harus dari partai Golkar. Seandainya saya harus memilih, saat ini pilihan saya jatuh pada figur Bambang Soesatyo,” kata Arteria, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Selasa (6/12).

Kata Arteria, kepemimpinan Bamsoet di Komisi III sudah teruji dan memperlihatkan bagaimana meramu kepemimpinan sebagai instrumen kemanfaatan. “Beliau mampu menjaga giat komisi dengan efektif dengan menjaga soliditas antar fraksi dan bahkan anggota,” terangnya.

Sebagai Ketua Komisi III DPR, lanjut Arteria, Bamsoet sangat akomodatif, sensitive terhadap berbagai kepentingan dan cenderung tidak dominan, namun itu semua tidak menghilangkan leadership di mata anggota Komisi III DPR.

“Beliau mampu menghadirkan objektivitas dan keharmonisan ditengah carut marut dan banyaknya kepentingan yang bermain,” kata Anggota Komisi III DPR itu.

Arteria kembali menegaskan, secara internal kepemimpinan Bamsoet penuh dengan balutan kekeluargaan dan semua guyub rukun baik antar anggota maupun antar fraksi dalam komisi. Selain itu, secara eksternal Bamsoet juga dinilai mampu membangun komunikasi yang efektif dengan mitra kerja Komisi III DPR.

Dimana, fungsi kedewanan berupa pengawasan legislasi dan budgeting secara paripurna dapat terlaksana dengan penuh penghormatan dari seluruh mitra kerja. “Itu semua bisa dirasakan oleh polri, kejaksaaan agung, mahkamah agung bahkan KPK sekalipun,” katanya.

“Singkatnya kepemimpinan beliau sangat dibutuhkan oleh DPR dengan kondisi saat ini. Sikap akomodatif, peka, mau mendengar dan selalu mengutamakan kebersamaan dengan tetap berorientasi pada pencapaian tujuan dan kemanfaatan ini menjadi modal dasar beliau,” tegasnya.

TAGS : Ketua DPR Setya Novanto Bambang Soesatyo PDIP

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25866/Politikus-PDIP-Pilih-Bamsoet-jadi-Ketua-DPR/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz